Rz
Januari 24, 2015

Tips Bikin Artikel Yang Disukai Pembaca

Artikel Yang Disukai Pembaca Ketika menulis sebuah postingan blog anda pasti berharap tulisan anda dapat bermanfaat, atau setidaknya pembaca akan menyukainya kan?
Kepuasan pembaca adalah nilai berharga dari suatu karya tulis sehingga banyak penulis yang ingin membuat pembacanya puas ketika telah membaca tulisannya, Tapi apakah itu sulit? tenang saja ariqadriansyah.com akan memberikan tips bikin artikel yang disukai pembaca :)
Berikut beberapa Tips agar pembaca menyukai artikel sobat :
1. Yakin dan Percaya Diri
Kunci pertama agar artikel sobat disukai yaitu sobat harus percaya diri, jika sobat saja sudah tidak yakin dengan kemampuan diri sendiri, lalu bagaimana anda bisa menyakinkan pembaca untuk menyukai artikel anda?
Artikel terkait : Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog
2. Tulis Apa Yang Anda Sukai Dan Kuasai
Tuliskanlah apa yang sobat sukai dan kuasai, jangan sekali-kali mencoba menuliskan sesuatu yang tidak sobat sukai dan kuasai, memang tidak ada salahnya tapi anda pasti akan lebih tertekan apalagi kelak jika si pembaca lebih paham dari anda.
Jika anda sendiri menyukai tulisan anda, maka kemungkinan si pembaca juga akan menyukai tulisan anda.
3. Gunakan Kalimat Yang Mudah Dipahami
Cara yang kedua adalah gunakan kalimat yang mudah dipahami ketika menulis artikel agar disukai pembaca, karena bagaimana pembaca akan menyukai artikel sobat jika pembaca saja sulit untuk memahaminya.
Artikel Terkait : Tips Membuat Pengunjung Betah di Blog Anda
4. Menulislah Seperti Berbicara
Maksud saya menulislah seperti berbicara adalah ketika menulis sebuah artikel gunakanlah sapaan yang menarik kepada pembaca.
Gunakanlah improvisasi dalam menulis, karena tidak hanya bicara saja yang butuh improvisasi. Buatlah artikel sobat seperti berbicara, misalnya berikan tanda koma untuk jeda, titik untuk berhenti dan tanda baca yang lainnya.
5. Gunakan Gaya Menulis Anda Sendiri
Ketika menulis artikel gunakanlah gaya menulis dan bahasa anda sendiri. jangan mencoba meniru orang lain, memang tidak ada salahnya, tapi cobalah menulis dengan gaya anda sendiri karena itulah yang nantinya akan jadi sebuah keunikan dari diri sobat :D
6. Tambahkanlah Sedikit Humor
Sisipkan lah beberapa humor dalam postingan sobat. Jika sobat bukanlah tipe orang yang bisa bikin pembaca tertawa, cukup buat mereka tersenyum.
Cobalah baca dan pelajari tulisan-tulisan blogger lain yang memiliki humor didalamnya dan terapilah dalam artikel sobat dengan cara sendiri :)
Ya itulah 6 Tips Bikin Artikel Blog Agar Disukai Oleh Pembaca, semoga artikel ini dapat memotivasi sobat agar membuat lebih banyak artikel lagi.
Semoga Bermanfaat :D
Anda baru saja membaca artikel tentang - Tips Bikin Artikel Yang Disukai Pembaca. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar