Rz
November 27, 2015

Cara Upload / menyimpan file JS JavaScript dan CSS di Github

Met apa saja Sobat Maknyus Pada kesempatan ini ane akan berbagi Cara Upload /menyimpan File JS JavaScrip dan CSS di Github,  bagi anda yang suka otak atik templet blog pastinya anda membutuhkan tempat penyimpanan File JavaScript ataupun CSS untuk mempersingkat atau meringankan file tersebut,

Pada posting sebelumnya saya telah berbagi tentang cara Upload File ke Google code Sayangnya untuk sekarang ini Google code sudah di nonaktifkan, dan google merekomendasikan untuk menggunakan salahsatu layanan penyedia hosting terbaik yaitu Github Untuk menyimpan file JavaScript.
Cara Upload / menyimpan file JS JavaScript dan CSS di Github
Cara Upload / menyimpan file JS JavaScript dan CSS di Github
Tutorial di bawah ini akan kupas semua tentang cara simpan file JS
1. Daftar dan buat akun di Github.com
2. Setelah selesai daftar Silahkan login dengan akun Github anda.
3. Pilih " New Repository" pada tab menu bagian atas pada web Github, perhatikan gambar di bawah ini dan ingat yang anda pilih adalah "New Repository".
4. Untuk berikutnya anda akan masuk di halaman kerja anda, dimana di sini anda akan membuat folder tempat penyimpanan file yang nantinya akan dimasukan , ikuti langkah langkanya seperti gambar berikut ini :
5. Berikutnya klik tanda Plus (+) ( Create A New File Here ) seperti pada gambar berikut ini :
6. Jika sudah masuk pada halaman seperti pada gambar di bawah ini silahkan anda masukan kode JavaScript yang anda inginkan, simpan di sini, berikan nama file JS terserah anda dan harus menggunakan extensi sesuai dengan jenis file yang akan anda upload, misalkan anda memasukan JavaScript maka nama file harus diberi nama File.js atau file.CSS.
7. Selanjutnya klik Commit new file untuk menyimpan Projek yang anda buat.
8. Selanjutnya kita akan dialihkan kehalaman pertama yang kita buat file, Klik kanan pada file tersebut dan copy link addresnya.
9. Selanjutnya Buka Web Rawgit.com atau ke githack bisa juga ke sini jsDelivr rawgit atau kemari jsDelivr github pastekan link tadi seperti pada gambar di bawah ini , dan copy link pada kotak seperti gambar di bawah ini pilih salahsatu Link yang ane beri kotak merah terlihat pada gambar :
https://cdn.rawgit.com/maknyusblogger/songo/master/README.js
<script src='https://cdn.rawgit.com/maknyusblogger/songo/master/README.js'></script>
Sekarang silahkan gunakan link yang sudah anda dapatkan tersebut, masukan dalam widget HTML pada templat anda,selamat mencoba.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara Upload / menyimpan file JS JavaScript dan CSS di Github. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar