Rz
Januari 24, 2015

Tips Membuat Pengunjung Betah di Blog Anda

Membuat Pengunjung Betah di BlogSebagai blogger pasti senang jika blognya mempunyai pengunjung, apalagi pengunjung tersebut setia untuk selalu datang dan datang lagi ke blog milik anda. Sehingga membuat blog anda menjadi lebih ramai trafiknya.
Namun pengunjung yang selalu setia mengunjungi blog anda tidak akan datang dengan sendirinya.

Ada banyak cara yang dapat membuat pengunjung betah di blog anda, pada postingan kali ini ariqadriansyah.com telah merangkum berbagai cara membuat pengunjung betah untuk berlama-lama dan selalu kembali mengunjungi blog anda.

Berikut Tips Membuat Pengunjung Betah di Blog Anda :
1. Perhatikan Tampilan Blog Anda
Cara pertama membuat pengunjung betah di blog anda adalah dengan memperhatikan blog anda. Jangan membuat blog anda terkesan acak-acakan dan berantakan, dan perhatikan juga loading blog anda.
Jika blog anda berat karena terlalu banyak menggunakan widget dan membuat loading blog menjadi berat maka itu membuat pengunjung menjadi tidak nyaman. Saran saya desainlah blog anda sesimple mungkin dan pasang widget yang memang dibutuhkan saja :)
Artikel Terkait : Cara Mempercepat Loading Blog
2. Isi Artikel yang Mudah Dipahami
Nilai terpenting dalam sebuah artikel blog adalah ke originalitasan, tapi selain itu isi artikel yang mudah dipahami pembaca juga memiliki nilai lebih selain membuat pembaca nyaman membaca artikel tersebut tetapi juga membuat pengunjung anda betah di blog sobat dan penasaran untuk membaca artikel yang lainnya.
Artikel terkait : Tips Bikin Artikel Blog Yang Disukai Pembaca
3. Rajin Membuat Postingan Baru
Rajin update postingan baru adalah cara yang cukup efektif membuat pengunjung betah di blog anda, apalagi jika artikel yang anda buat selalu bermanfaat untuk si pembaca sehingga membuat pembaca akan selalu kembali ke blog anda untuk membaca artikel-artikel anda selanjutnya.
Artikel terkait : Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog
4. Sertakan Link Internal Didalam Postingan Anda.
Internal link atau link yang menuju ke halaman lain di blog anda yang berasal dari halaman blog anda lainnya selain bermanfaat untuk SEO blog sobat tetapi juga dapat membuat pengunjung betah berlama-lama diblog anda.
Contoh ketika pengunjung membaca artikel "Pengertian Backlink dan Cara Mendapatkannya" di blog sobat, lalu dia menemukan link ke halaman "Memanfaatkan Blog Dummy Untuk Kualitas SEO" pada artikel tersebut kemudian si pembaca penasaran dan mengunjunginya maka itu akan menambah page view dan mengurangi bounce rate blog sobat, sehingga tidak disadari anda telah membuat pengunjung tersebut betah dan berlama-lama di blog anda apalagi jika pada artikel "Memanfaatkan Blog Dummy Untuk Kualitas SEO" si pembaca menemukan link ke artikel lainnya dan seterusnya.
5. Keramahan Anda Kepada Pengunjung
Cara terakhir membuat pengunjung betah di blog anda adalah keramahan anda kepada pengunjung. Dengan membalas komentar mereka dengan sopan dan bersahabat itu sudah bisa membuat mereka menilai anda adalah orang yang ramah.
Apalagi jika ada seorang pengunjung blog yang request update (tentu yang masih setema dengan tema blog sobat) kepada sobat lalu sobat membuatkannya maka itu sudah membuktikan bahwa anda adalah orang yang ramah dan ini juga dapat membuat orang tersebut selalu main ke blog sobat :)

Yaa itulah Tips Membuat Pengunjung Betah di Blog Anda yang telah saya rangkum, semoga setelah sobat membaca artikel ini dan mempraktikannya trafik pengunjung blog sobat lebih banyak dari sebelumnya.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Tips Membuat Pengunjung Betah di Blog Anda. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar