Rz
Januari 24, 2015

Inilah Akibatnya Jika Anda Sering Ganti Template Blog

Inilah akibat sering gonta ganti template blog
Inilah Akibatnya Jika Anda Sering Ganti Template Blog
Akibat Sering Ganti Template Blog - Biasanya bagi seorang blogger pemula atau orang yang baru memiliki blog memang sering menggonta ganti template blognya dikarenakan banyaknya template blog gratis yang keren-keren yang tersedia di internet. 

catatan : Apa itu template blog ? template blog adalah sebuah tampilan desain blog anda. Fungsi Template adalah untuk mempercantik blog dan merapihkan konten dan widget pada blog anda. 


Biasanya ketika sobat mencoba suatu template yang menurut sobat keren, pas sudah dipasang ke blog ternyata template tersebut kurang pas dihati maka coba lagi cari template yang lain. Giliran sudah nemuin template yang pas dihati, ketika sobat menemukan template yang lebih keren, maka diputuskanlah untuk mengganti template blog tersebut dengan yang baru dikarenakan sobat juga sudah cukup bosan dengan template yang lama.


Sebenarnya sering mengganti template blog dapat berakibat atau memiliki efek samping pada blog sobat. Mengapa demikian? apa saja akibatnya jika sering ganti template blog? oke langsung saja sobat simak.


1. Artikel Dan Blog Sulit Terindex Oleh Search Engine


Ketika anda mengganti template blog anda, maka google akan mencoba untuk merayapi dan mengindex struktur baru pada blog anda. Sehingga upaya untuk membuat blog terindex sebelumnya akan menjadi sia-sia.
Jadi jika blog anda sudah terindex oleh google lebih baik untuk tidak sering mengganti template blog.

Baca juga : Kriteria Artikel Yang Disukai dan Dibenci Oleh Google


2. Alexa Rank Blog Menurun


Berdasarkan pengalaman blogger tetangga yang dulunya sering mengganti template blog ternyata juga dapat menurunkan rank alexa blog anda (dalam artian peringkatnya menurun berarti angka rankingnya semakin besar) 
Hal itu cukup merugikan, ya walau alexa rank memang tidak terlalu penting tetapi di mata advertiser yang ingin memasangkan iklannya pada suatu blog itu sangatlah penting karena blog dengan peringkat alexa rank yang rendah maka blog itu semakin berkualitas.
3. Bertambahnya Broken Link
Berdasarkan pengalaman saya beberapa tahun lalu dan juga hasil saya browsing di internet ternyata sering mengganti template dapat menambah jumlah broken link pada blog anda. Jujur saja saya paling malas untuk membetulkan broken link secara manual dan jika jumlah broken link pada blog anda sangat banyak maka juga dapat mengurangi kualitas SEO blog anda.
4. Mengurangi Kualitas SEO Blog Anda
Susunan script yang masih berantakan, blog yang susah terindex, meta tag dan meta verification dari google webmaster, alexa, dll dari template yang lama hilang, semua hal diatas disebabkan karena sering mengganti template blog dan tentunya dapat berakibat berkurangnya kualitas SEO blog tersebut.
5. Trafik Pengunjung Blog Menurun
Karena susunan script yang baru, maka robot google akan kesulitan untuk meng crawl atau merayapi blog anda sehingga blog anda akan sulit atau butuh waktu untuk terindex.
Bagi pengunjung blog yang baru pertama kali datang ke blog anda akan langsung pergi karena melihat template blog yang belum siap dan berantakan lalu pengunjung yang pernah berkunjung ke blog anda akan kebingungan karena template yang berbeda dan ragu kalau blog tsb adalah blog yang pernah dia kunjungi.

Baca juga : Tips Ampuh Meningkatkan Trafik Blog Anda

6. Dibanned Oleh Google
Kasus ini biasanya paling jarang terjadi, tapi masih ada kemungkinan untuk terjadi karena blog yang sering mengganti templatenya akan berpotensi untuk di banned oleh google karena google bisa saja menanggapinya sebagai spam.
Ya itulah hal-hal yang akan berakibat kepada blog anda jika sering bergonta ganti template. Saran dari saya jika blog anda sudah terindex, jangan lah terlalu sering mengganti template blog atau cukuplah untuk mengubah atau memodifikasi bagian yang ingin anda rubah saja, jangan mencari template baru lalu mengubah seluruhnya. 
Dan jika blog anda sedang di edit templatenya beritahukan kepada pengunjung bahwa blog tsb sedang ada perbaikan (maintenance) pada tampilan blog anda.

Bagi sobat yang masih suka ganti-ganti template karena belum menemukan template yang pas di hati bisa coba template berikut : Kumpulan Template Blogger Keren, Seo Friendly Dan Gratis
Anda baru saja membaca artikel tentang - Inilah Akibatnya Jika Anda Sering Ganti Template Blog. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar