Rz
Maret 13, 2015

Cara bikin Privacy Policy Di Blog

Apakah anda tau Privacy Policy.?  privacy policy bisa disebut bahasa indonesianya dengan Kebijakan Privasi. Privacy policy dibuat untuk memberi tahukan kepada para pembaca atau pengunjung blog kebijakan atau ketentuan apa saja yang di buat oleh blog itu sendiri.


Biasanya privacy policy ini dibuat bagi anda yang lagi serius membangun blog atau websitnya dengan jangka panjang. Selain itu privacy policy dibuat sebagai pendukung blog yang akan didaftarkan ke google adsense. Ada banyak blogger yang memasang privacy policy agar mudah diterima jika akan didaftarkan ke google adsesnse. Disamping itu tidak sedikit pula para blogger ini tidak mengetahui apa fungsi utama dari privacy policy itu sendiri. Mereka membuatnya hanya sebatas agar diterima jika didaftarkan ke google adsesnse suatu saat.

Ada yang mengatakan bahwa privacy policy ini akan dilihat oleh orang yang memeriksa blog atau website yang telah didaftarkan oleh anda ke google adsense. Jadi jika anda ingin mendaftarkan blog atau website anda ke google adsense, anda harus membuat privacy police di blog atau website anda.

Untuk membuat privacy policy secara manual tentu akan membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya. Oleh karena itu saya akan share cara cepatnya. Jadi anda tidak usah membuat privacy policy dengan ide-ide yang malah membuat anda bingung nantinya.

Untuk membuatnya anda tinggal memanfaatkan website layanan pembuatan privacy policy, disini anda tinggal mengisikan data yang diperlukan. Dan yang lebih asiknya lagi, layanan ini free alias gratis. Orang Indonesia tentu suka yang gratisan, bukan.

Ok, untuk membuatnya langsung saja kita ke tempat kejadiak perkara alias TKP. Karena saya yakin anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui caranya. Disini saya akan share 2 cara untuk membuat privacy policy yang bisa anda pilih cara mana yang lebih mudah menurut anda.

Cara bikin Privacy Policy Di Blog  
1. Pertama-tama anda kunjungi websitenya yaitu www.privacypolicyonline.com.
2. Setelah itu anda isikan data dari blog atau website anda. Isikan nama blog atau website anda, Url blog anda, Link Contact blog anda, dan email anda. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.
Cara bikin Privacy Policy Di Blog
3. Setelah anda mengisi data yang diperlukan dari blog anda. Anda langsung saja klik tombol “Generate Policy” untuk menyalin seluruh privacy policy blog anda. Silahkan lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.
4. Lalau anda copy semua privacy police yang diberikan hingga yang paling bawah. Lebih tepatnya seperti gambar dibawah ini.
5. yang terakhir Salin semua ke halaman atau postingan blog anda.
oky beres dah jadi Semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara bikin Privacy Policy Di Blog . Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar