RONI BSD
Februari 02, 2015

Error Printer Cartridge Canon Run Out

Untuk kelanjutan posting yang tadi Cara Mereset Print Canon IP 2770 (ERROR 5200)
Maklum sambil dipraktekin jadi lama posting lagi  hee.. hee..., danternyata solusinya jitu dan pada hari ini
akan Maknyusblogger bagi Cara mengatasi Error Printer Cartridge Canon Run Out Untuk solusinya sangat  sederhana.

Error Printer Cartridge Canon Run Out :
Kenapa bisa terjadi seperti ini? itu pertanyaannya, biasanya terjadi saat cartridge habis di isi ulang atau catridge dikeluarkan dari tempat catridgenya. Dan gambaran errornya keluar saat akan melakukan eksekusi pengeprinan (lihat gambar dibawah). Error Cartridge Canon Run Out ini terjadi pada Printer Canon jenis diatas pixma IP 1000 yaitu IP 1200, Pixma IP 1700, Pixma IP 1300, Pixma IP 1880, Pixma IP1980 dan seterusnya bahkan jenis Printer Canon seri MP terutama Printer Canon MP145. Kira-kira Gambaran Error printer Canon Run Out seperti di gambarkan di bawah ini :

Error Printer Cartridge Canon Run Out
Maknyusblogger mengambil contoh dari gambar error Cartidge run out printer IP 1880. Gambaran untuk printer Canon yang lainpun hampir sama.
gambar disamping adalah Cartride Hitam dari Printer IP1880 keluar dari tempat catridenya.
ini bukan berarti bahwa salah dalam pemasangan catride tetapi cartridge Canon perlu disesuaikan dengan tempat cartridgenya. Anda jangan bingung dulu dan jangan buru-buru dibawa ke tempat tukang service, karena cara mengatasi error seperti ini adalah hal yang paling mudah dari semua error printer canon.

Solusinya adalah :
  1. Biarkan Gambar tampilan seperti diatas terlihat sehingga anda bisa mengetahui penyesuaian cartridgenya ketika akan melakukan reset manualnya.
  2. Lakukan reset manual dengan cara menekan tombol resume paling lamaaa banget 5 menit, biasanya paling juga 1 menit sudah bisa.
  3. Lepaskan tombol resume.
  4. Gambar Cartridge terlihat masuk kedalam tempat cartrigenya dan
  5. Apabila Gambarnya kemudian berganti menjadi Cartridge warnanya yang keluar dari tempat Cartridgenya lakukan seperti pada no 2 dan 3.
Udah deh... beres.............

Catatan : Untuk jenis printer Canon MP145 tombol resume diganti menggunakan tombol Stop/Reset.

Mudah-mudahan bermanfaat.

Anda baru saja membaca artikel tentang - Error Printer Cartridge Canon Run Out. Silahkan baca artikel berikutnya dari - maknyus blogger - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

loading...

0 komentar:

Posting Komentar