RONI BSD
Juli 05, 2014

Cara mengubah icon Delphi

Cara mengubah icon Delphi


Banyak banget yang nanya ke gue gimana sih caranya ganti icon aplikasi di Delphi 7? Alasannya supaya aplikasi yang mereka bikin keliatan makin keren, dan bikin ga gampang orang nebak: "Oh, ini bikinnya pake delphi toh..."

Biasa nih, aplikasi yang dibikin pake Delphi 7 selalu punya icon gambar 7 ala harry potter. Kayak gini nih:
dan kalau mau ngegantinya cukup klik menu:

PROJECT --> OPTIONS terus pilih tab APPLICATION dan pencet LOAD ICONS... dan pilih iconnya sesuai kebutuhan (filenya mesti berekstensi *.ico). Kllik OK, dan voila..., aplikasi lo udah jadi aplikasi keren tanpa icon delphi lagi, hehehe.

Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara mengubah icon Delphi. Silahkan baca artikel berikutnya dari - maknyus blogger - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

loading...

0 komentar:

Posting Komentar