Rz
Mei 13, 2016

Cara mengatasi Broken Link di Blog

Broken link merupakan link yang rusak tidak menemukan arah laman yg di tuju atau 404 eror. Broken link ini juga menurut master SEO katanya dapat berdampak buruk pada SEO blog anda, dan blog saya juga pernah mengalmi kejadian tersebut.

Kenapa bisa terjadi Broken link?
Broken link bisa terjadi karena :
  • Link lama yang sudah terhapus namun masih terindeks
  • Salah menuliskan link didalam artikel blog.
  • Komentar SPAM yang memasukan link tidak Vailid.
Hampir semua blog pernah ditemukan broken link, Terutama blog yang sudah mempunyai banyak komentar di dalamnya yg memperbolehkan komentar lik website, maka dari itu silahkan cek broken link pada blog anda dengan mengikuti langkah berikut ini :

Cara membuang Broken link

Langkah Awal  
1. Cek broken link melalui => brokenlinkcheck.com.
- Langkah selanjutnya masukan URL/Domain blog sobat dan klik Find Broken Links
- Masukan Scurity Code dan klik Find Broken Links Now
- Setelah selesai maka akan tampil berapa banyak link yg mengalami kerusakan, untuk langkah selanjutnya klik SCR
- Kemudian nantinya akan tampil baris berwarna merah muda yg merupakan baris link/artikelyang rusak dalam bentuk kode HTML.
 2. Cara memperbaiki broken link.

Dengan mengedit kembali artikel atau komentar di blog sobat yg mengalami broken link, Broken link seringkali terjadi karena adanya komentar yang menautkan link yg rusak atau sudah dihapus dan tidak bisa diakses, maka jangan heran jika ditemukan banyak boken linkl pada blog yg mempunyai banyak komentar.

kemungkinan terbesar jika blog anda menggunakan URL saat berkomentar maka kemungkinan adanya broken link pasti akan tetap ada dan mungkin akan semakin bertambah banyak. yg sering terjadi dikarenakan ketika ada pengunjung blog yg berkomentar menautkan link blog mereka kemudaian beberapa bulan kemudaian blog mereka dihapus dan link sudah tidak aktif lagi.

sekian posting dari saya tentang broken link moga berguna bagi anda.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara mengatasi Broken Link di Blog. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar