Rz
September 16, 2015

Cara memasukan Vidio youtube ke posting blog

Oky sobat MAKNYUSblogger Untuk posting yang sudah terlewatkan kita membahas tentang cara membuat PopUP dengan fungsi tombol tampilkan PopUP di blogger semoga bisa memberi wawasan buat anda, Dan untuk kali ini Saya Akan berbagi trik cara memasukan Video youtube ke posting bolog.

memasukan video youtube ke posting blog menjadi salahsatu cara untuk memberikan tutorial secara langsung, Posting video juga memberikan manfaat bagi pengunjung blog, apalagi jika blog kita membahas tentang film, musik dan sebagainya tentunya yang berhubungan dengan video. Dalam memasukan video ini kita tidak perlu mengupload atau mengunggah video yang tentunya memakan waktu cukup lama apalagi dengan ukuran yang cukup besar.

Untuk memasukan video youtube ke dalam posting blog ini kita akan menggunakan dua cara yang berbeda , pertama kita langsung memasukan kode script iframe dari video youtube yang kemudian kita masukan ke dalam posting blogger dengan fofmat (HTML), dan yang ke dua kita menggunakan menu Insert a Video yang telah disediakan dalam tab posting blog anda

Untuk Cara yang pertama kita memasukan kode Iframe dari yaoutube Bagai mana caranya mari langsung kita simak tutorial berikut ini.
1. Buatlah posting baru, kemudian buka juga tab baru pada firefox anda lalu menuju YOUTUBE Cari video apa saja yang ingin anda masukan ke posting blogger Untuk Contoh caya memasukan Video youtube = Wayang golek canus mbangun projo vol 4.
2. Untuk mempermudah saya menggunakan youtube berbahasa nindonesia, Pada menu di bawah Video Youtube Pertama Kita Klik ==>> BAGI selanjutnya akan muncul tampilan baru di bawahnya lalu kita klik ==> SEMATKAN maka akan terlihat kode iframe, Kode inilah yang nantinya akan kita masukan ke dalam posting blogger, Untuk Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini :
3. Copy kode tersebut kedalam posting anda, Pastilan menggunakan Tab HTML jangan  ( Compose) untuk memberikan efek video berada di tengah kita tambahkan kode <center> kode youtube </center> maka akan terkihat seperti berilut ini :
<center><iframe width="420" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/0WMk2zMyh6M" frameborder="0" allowfullscreen></iframe> </center>
4. Jika sudah selesai Klik PUBLIKASIKAN . Maka hasilnya akan terlihat seperti di bawah ini :

Untuk Tutorial yang kedua yaitu bengan cara  menggunakan tab menu pada posting blogger Insert a video.
Cara yang kedua adalah dengan menggunakan menu Insert a Video yang ada pada menu ENTRI seperti pada gambar di bawah ini :
1. Buat posting baru kemudian Klik INSERT VIDEO.
2. Akan ada dua pilihan FORM YOUTUBE dan MY YOUTUBE VIDEO, Jika anda memilih FORM YOUTUBE cariah url video yaoutube dan masukan di kotak yang tersedia, Namun jika anda memikih MY YOUTUBE VIDEO, anda tinggal memilih video pada komputer anda dan upload
3. Klik PILIH dan PUBLIKASIKAN Maka hasilnya akan menjadi seperti di bawah ini:
Demikian Tutorial dari saya tentang cara memasukan video Youtube kedalam posting semoga menambah wawasan buat anda.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara memasukan Vidio youtube ke posting blog. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar