Rz
Mei 11, 2015

Cara menghapus Attribusi Blogger

Hapus atribusi blogger-Menghapus atribusi blogger (buat pembuat blog) merupakan tindakan yang sudah banyak dilakukan oleh sebagian besar blogger. Hal ini tercermin dari templatte yang kita gunakan sudah tidak lagi mencantumkan atribusi blogger yang terletak dibagian footer. Penghapusan atribusi ini kebanyakan memang disengaja dengan alasa ingin mempercantik tampilan templatte blog.
Cara menghapus Attribusi Blogger
Menghapus atribusi itu sendiri bisa dikaitkan dengan adanya pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan penggunaan blogger. Info lengkapnya silahkan lihat halaman persyaratan Layanan blogger. Akan tetapi, pada kenyatanya blogger tidak begitu banyak mempedulikan pelanggaran seperti ini.
Buktinyha adalah kita sering menjumpai sebuah blog berbasis blogspot yang sudah tidak lagi mencantumkan atribusi blogger dan tetap eksis tidak terkena benned oleh blogger.

Kebanyakan templatte yang disediakan oleh pihak ke tiga memang sudah tidak lagi mencantumkan atribusi blogger. Akan tetapi, jika kita masih menggunakan templatte bawaan sdari blogger maka templatte tersebut akan secara otomatis terpasang atribusi blogger yang tidak bisa dihilangkan. Permasalahan muncul ketika ada blogger yang masih ingin menggunakan templatte bawaan blogger tapi juga ingin menghapus atribusi blogger di templattenya tersebut .
Adapun cara untuk menghapus / menghilangkan atribusi blogger pada templatte adalah sebagai berikut :
Cara : I
  1. Masuk ke akun Blogger anda.
  2. Klik Rancangan.
  3. Klik Edit HTML.
  4. Cari kode ]]></b:skin> untuk mempermudah pencarian gunakan Ctrl+F pada keyboard anda.
  5. Jika sudah ketemu kode ]]></b:skin> Lalu kopi kode dibawah ini pastekan di atas ]]></b:skin>
      #Attribution1 {
      height:0px;
      visibility:hidden;
      display:none
      }

  6. Klik simpan selesai
Cara ke : II
Untuk cara ke dua mungkin agak lebih simpel dan agak susah, karna anda diharuskan merubah script pada templatte anda untuk caranya sebagai berikut :
  1. Seperti biasa seperti cara di atas.
  2. Edit HTML cari title widgetnya misalnya : <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>
  3. didepanya ada ===>> locked = 'true' diganti dengan 'false'
  4. Setelah itu klik simpan.
  5. Selesai.
Menghapus atribusi blogger bisa dibililang melanggar syarat dan ketentuan pengguna blogger layaknya menghilangkan nafbar pada blogger. meskipun demikian blogger sendiri tidak memberikan hukuman atas pelanggaran seperti ini kita bisa melihat kebanyakan blogger seperti kita masih menghilangkan navbar dan atribusi dan tidak terkena banned.
Salahsatu kemungkinan yang mendasari blogger tidak terlalu kejam dalam menindaklanjuti hal yang seperti ini.

Oky sekian dulu tutorial tentang cara menghapus Attribusi blogger semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara menghapus Attribusi Blogger. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar