Rz
Januari 22, 2015

memasang Email Subscription FeedBurner di blog

memasang Email Subscription FeedBurner di blogBelajar Komputer | Ketika Anda memberikan informasi yang berguna di blog Anda, maka pembaca yang sering mengunjungi blog Anda akan merasa perlu untuk mendapatkan update terbaru dari blog Anda. Untuk itu , Anda memerlukan Form Email Berlangganan di blog Anda, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan update terbaru dari blog Anda.

Menggunakan feed blog merupakan salah satu cara untuk meningkatkan traffic/kunjungan blog Anda setiap harinya, pengunjung situs Anda yang sudah berlangganan akan menerima notifikasi email posting baru dari blog Anda. FeedBurner menawarkan alat berlangganan email untuk mempublikasikan blog Anda.

Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai Bagaimana Cara Membuat Formulir Email Berlangganan Menggunakan FeedBurner. 


Berikut adalah langkah-langkah membuat kotak berlangganan email melalui FeedBurner.


Langkah I
Masuk ke Feedburner.com . (Buat account, jika perlu) Jika Anda belum pernah mengklaim feed Anda, maka Anda harus mengklaim feed Anda terlebih dahulu.

Langkah II 

Setelah login, lihat pada dashboard Anda, klik pada tab Publicize, lalu pilih Email Subscription pada panel sebelah kiri dan klik Activate, untuk mengaktifkan kotak berlangganan email Anda. (Lihat Gambar) 

Langkahlll

Setelah fungsi Email Subscriptions Anda diaktifkan, kemudian pilih Blogger pada bagian us as a widget in.


Langkah IV


Maka akan keluar tab baru untuk menambahkan Widget Email Subscriptions pada blog Anda, ikuti langkahnya kemudian klik Menambah Widget. 

Langkah V

Sesuaikan letak kotak Email Subscriptions anda pada halaman blog kemudian simpan, maka Kotak Berlangganan Email Anda sudah berhasil dibuat. Berikut adalah contoh Kotak Email berlangganan yang baru saja kita buat tadi.

Sebelum Anda membuat Kotak Email Berlangganan Pastikan Anda sudah memiliki blog terlebih dahulu :). Jika Anda masih belum memiliki blog, silahkan Anda buat terlebih dahulu, silahkan baca juga update sebelumnya mengenai Cara Membuat Blog Gratis 100%.

Semoga bermanfaat - Salam Berbagi
Anda baru saja membaca artikel tentang - memasang Email Subscription FeedBurner di blog. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar