Rz
Januari 06, 2015

Cara membuat sidebar Melayang di blog

Cara Membuat Sidebar Melayang di Blog - Berbicara tentang desain blog memang tak ada habisnya. Hal ini di sebabkan oleh karena mendesain blog di dapatkan dari diri masing-masing orang. Saya meyakini bahwa setiap diri orang mempunyai selera tampilan yang berbeda-beda.

Cara Membuat Sidebar Melayang di Blog

Mempunyai tampilan blog yang baik memang menjadi hal yang harus di perhatikan secara serius. Hal ini di karenakan tampilan blog dapat mempengaruhi tentang gaya hidup dan karakter pemilik blog. Untuk itu, memilih tampilan blog tidak dapat di lakukan sembarangan. Karena hal ini akan berdampak besar pada kemajuan blog kita ke depannya.

Untuk itu, pada pertemuan kita kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat sidebar melayang di blog. Contohnya Anda dapat melihat widgets google+ yang melayang di sisi kanan blog ini.
Bagaimana? Tertarik untuk membuatnya? Berikut merupakan step by step yang dapat Anda ikuti :
  •  Login akun Blogger Anda
  •  Pilih Template
  • Edit HTML
  • Kemudian cari kode </head>, untuk mempermudah gunakan CTRL+F atau F3 untuk mengaktifkan fungsi Find, lalu pastekan kode </head> pada kotak Find, lalu Enter
  • Jika sudah ketemu, pastekan kode berikut tepat di atas kode </head>
 <script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'>$(function () {var offset = $("#HTML2").offset();var topPadding = 0;$(window).scroll(function () {if ($(window).scrollTop() &gt; offset.top) {$("#HTML2").stop().animate({
marginTop: $(window).scrollTop() - offset.top + topPadding})} else {$("#HTML2").stop().animate({marginTop: 0})}})});
</script>
Perhatian!
  • Pada kode yang berwarna merah adalah alamat file kode css
  • Kode yang berwarna Biru adalah ID widgets yang ingin di setting melayang. Untuk mengetahui ID widgets yang ingin di setting melayang, silahkan perhatikan gambar di bawah ini
    Cara membuat sidebar Melayang di blog
  • Jika sudah mengetahui ID widgetsnya, silahkan ganti kode yang berwarna Biru dengan ID widgets tersebut
  • Save Template
 Baca juga Cara membuat Scrol komentar di blogger
 Baca juga Cara bikin Sidebar Blog Melayang V2 "Sticky"
Mungkin hanya segitu saja yang dapat Saya share buat Anda semua, jika ada masalah silahkan tuliskan di kotak komentar bawah. Semoga postingan di atas dapat bermanfaat buat Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar pada blog ini, demi kemajuan blog sederhana ini.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara membuat sidebar Melayang di blog. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar