RONI BSD
Desember 26, 2014

Chipset Intel P67

Chipset pada sebuah motherboard berfungsi sebagai penghubung antara Processor dengan berbagai periferal lain yang ada dalam sistem komputer. Chipset terdiri dari 2 jenis yaitu Northbridge dan Southbridge. Northbridge bertugas mengendalikan komunikasi antara Processor, RAM, PCI Express dan VGA Integrated, sedangkan Southbridge berfungsi mengatur bus IDE, USB, keyboard dan mouse. Dengan demikian Northbridge mempunyai peranan yang sangat vital. Perkembangan terakhir Intel telah meluncurkan Chipset P67 yang dirancang untuk dipadukan dengan Processor terbarunya Sandy Bridge.

chipset intel p67

Chipset P67 didesain untuk Processor Intel Core generasi ke 2 dengan Teknologi Intel Turbo Boost 2.0, support dual channel memory DDR3 1333 MHz, SATA 6 Gb/s dan SATA 3 Gb/s, PCI Express 2.0 (16 GB/s dan 8 GB/s). Adanya fitur Intel Rapid Storage Technology (RST) untuk mengakses foto digital, video dan file dengan RAID 0, 5 serta 10. Disamping itu juga mendukung eSATA sampai 3 Gb/s. Masih dibekali lagi dengan Intel Rapid Recover Technology (RRT) yang mampu melakukan recover secara cepat jika terjadi kegagalan atau file rusak (corrupt)

Berikut layout Chipset Intel P67.


Anda baru saja membaca artikel tentang - Chipset Intel P67. Silahkan baca artikel berikutnya dari - maknyus blogger - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

loading...

0 komentar:

Posting Komentar