Rz
Juni 19, 2014

Tutorial Unlock Modem

Selamat malam semuanya. saya mau berbagi ilmu bagaimana cara meng-unlock modem. ilmu ini saya dapat dari kus9 dan karena beliau juga saya bisa memulai blogging. Karena sebelumnya modem saya tidak bisa digunakan. Modem yang saya pakai adalah modem ZTE MF622 (modem bawaan dari IM2), karena ada suatu alasan saya mau mengganti provider saya menjadi telkomsel Flash. Namun ketika saya menggunakan Flash, modem saya ternyata di lock, dalam artian tidak bisa menggunakan kartu lain selain IM2 dan untuk membukanya harus menggunakan nomor IMEI. Saya cukup pusing bagaimana mencari nomor IMEI untuk membuka (unlock) modem saya ini. Sebenarnya bisa pergi ke toko komputer untuk mengunlock modem, namun kita dikenakan biaya Rp.100.000+, jadi saya menemukan cara untuk mengunlock modem yang praktis dan gratis.

Berikut tutorialnya :
  • Download file dccrap DOWNLOAD
  • Masukan sim card (selain bawaan modem untuk mengunlocknya) ke modem, kemudian pasang modem ke PC/Laptop
  • Extract file yang anda download tadi dan run dcceap.exe
  • Kemudian pilih jenis modem anda pada bagian Select Manufacture
Tutorial Unlock Modem
  • Pada bagian Select Mode, saya menganjurkan anda memilih Auto Detect
  • Klik Detect Card
  • Nanti akan muncul seperti ini :
DC - Unlocker 2 Client 1.00.0460
Detecting card :

selection :
manufacturer - ZTE datacards
model - ZTE MF622

Found modem : MF330
Model : ZTE MF622
IMEI :
Firmware : IDP671M3V1.0.0B01
SIM Lock status : lock
  • Silahkan pilih tab Unlocking dan kemudian klik Unlock .
  • Selamat modem anda sudah bisa menggunakan sim card lain dan anda sudah bisa berselancar ria di internet dengan modem anda. 
*Tips ini bisa digunakan untuk mengunlock modem merk Huawei, Longcheer, Maxon, Micromax,MYWAVE,Notavel,ONDA,SierraWireless,SkypePhone AMOI,ZTE datacards.

 Semoga bermanfaat! indahnya berbagi~
Anda baru saja membaca artikel tentang - Tutorial Unlock Modem. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar