Rz
September 19, 2013

Cara Mudah Membuat Recent Post (posting Terbaru)

Hai salam perkenalan dari saya vavian pratama. Saat nya kita berbagi cara share tentang ngeblog. Saya sendiri memulai aktitas ngeblog dengan menggunakan blog gratisan lewat blogger. Menurut wikipedia blogger merupakan sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra labs yang kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2003.
Cara Mudah Membuat Recent Post (posting Terbaru)
Nah kembali ketopik membuat recent post yang simple namun sangat menarik dan mudah peletakannya. Untuk membuat atau menarik kode recent post dibawah ini silahkan ikut cara nya. Oiya recent post merupakan postingan blog terbaru kamu. Maka kamu bisa menggunakan kode recentpost dibawah ini untuk menampilkan postingan terbaru kamu. Dengan menampilkan recent post, kamu bisa mendapatkan pageview tambahan.

<div style="height: 250px; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left;"><script type="text/javascript" src="https://maknyusblogger.googlecode.com/svn/recentpostscrole.js</script>
<script type="text/javascript">
var numposts = 5;var
showpostdate = true;var
showpostsummary = true;var
numchars = 50;var
standardstyling = true;
</script><script type="text/javascript" src="http://maknyusblogger.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts"></script></div>

Note : untuk tanda huruf merah silahkan ganti dengan alamat blog anda. Untuk mengubah jumlah tampilan postingan terbaru gunakan atau ganti angka 5 (warna hijau) pada var numpost.

Cara peletakannya adalah sebagai berikut :
  • Copy kode diatas.
  • Masuk Blogger kamu
  • Pilih Tata Letak
  • Tambahkan Gadget
  • Pilih HTML/Javascript
  • Pastekan kode HTML diatas
  • Setelah itu gantikode yang berwarna merah dengan alamat blog kamu
  • Kamu juga bisa mengganti jumlah recent post yang akan ditampilkan
  • Setelah itu Simpan
Selai juga tutorial cara membuat recent post dengan mudah di blog.Kami akan memberikan recent post lainnya, tunggu update artikel kami selanjutnya.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara Mudah Membuat Recent Post (posting Terbaru). Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar