Rz
Juli 08, 2013

Cara membuat Entri Popular dengan Fungsi Scrp

Entri Popular adalah merupakan halaman atau bagian dari blog yang kita miliki, atau yang paling sering dibaca oleh pengunjung blog kita, Untuk menambah widget entri popular ini sendiri kita tinggal klik rancangan => Tambah gadget => Lalu Pilih Entri Popular.

Sebelumnya blog ini Telah membahas tentang Cara Membuat Label Blog Dengan Fungsi Scroll, Sama dengan Arsip Blog Entri Popular juga tidak memiliki fungsi Scrol, yang bila mana jika kita memasangnya maka kita akan menghabiskan ruang bloh kita karna bentuknya yang memanjanhg ke bawah,
Untuk itu kali ini Blog Maknyus akan berbagi Cara mengatasi Entri Popular yang menghabiskan tempat di blog kita dan kali ini temanya adalah cara membuat Entri Popular Dengan Fungsi Scroll.
Untuk contoh Entri Popular yang sudah diberi Fungsi Scroll pada Entri popular sangatlah mudah, untuk caranya Sobat bisa ikuti langkahnya di bawah ini :
  1. Masuk ke akun Blogger anda sendiri, tentunya jangan akun orang lain.
  2. Pada menu klik rancangan => Tambah Gadget (dibagian mana saja sobat menginginkannya idget Entri popular tersebut terpasang)
  3. Pilih Entri Popular, lalu simpan.
  4. Selanjutnya Pada menu klik Rancangan => Centang Expand Tempalte Widget
  5. Lalu backup dulu tempalatenya untuk menghindari kesalahan yang fatal, jika tidak juga tak mengapa Dalam Edit Tamplate Sobat cari kode  ]]></b:skin>  
  6. Jika sudah ketemu Sekarang Copy kode berikut dan pastekan atau letakan di atas kode ]]></b:skin>  #PopularPosts1 .widget-content{height:320px;width:auto;overflow:auto;}
  7. Klik Pratinjau, Jika widget Entri popular  yang sobat pasang tadi sudah terdapat Fungsi Scrolnya barulah simpan tempale 
Keterangan :
320 adalah tinggi widget entri popular silahkan sesuaikan dengan selera sobat sekalian.

Ok Saya kira sudah cukup pembahan kali ini tentang pembuatan scrol.
Bagaimana apakah sobat berhasil menerapkannya ke blog sobat_ Silahkan tinggalkan komentar/tanggapan sobat tentang pembuatan scrol ini .
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara membuat Entri Popular dengan Fungsi Scrp. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar