Rz
Maret 10, 2015

Manfaat DMCA Protection Dan cara Mendaftarkan Blog anda

Artikel Seo scrip kali ini tentang manfaat dan cara mendaftarkan blog anda Ke DMCA Protection.
DMCA Protection adalah Singkatan  dari digital Millenium Copyright Act,  yang artinya adalah Perlindungan hak cipta Sebuah blog atau website. Intinya Untuk melindungi conten dari sebuah blog atau website yang anda miliki, Agar tidak di copy paste orang lain secara sembarangan. Untuk mencegah Pencurian conten, Kita perlu melindungi Konten Blog dengan cara mendaftarkan Blog Ke DMCA Protection.

Manfaat DMCA Protection Dan cara Mendaftarkan Blog anda
 DMCA (Digital Millenium Copyright Act) sndiri adalah perlindungan hakcipta sebuah blog atau
website untuk mencegah duplikat konten atau pencurian konten suatu blog. Jika kita menemukan artikel kita
dicuri atau di copy paste oleh orang lain maka kita dapat melaporkanya dengan segera ke DMCA Protection.

 Cara Mendaftarkan Blog ke DMCA

1. Masuk ke situs DMCA.
2. Silahkan isi form Register your Protecton Badge. Company name dapat dikosongkan. Setelah diisi, klik Submit.
Manfaat DMCA Protection Dan cara Mendaftarkan Blog anda
 3. Tidak lama kemudian DMCA akan mengirimkan email yang berisi password agar sobat dapat login ke akun DMCA yang baru sobat buat. Periksa kotak masuk pada email yang sobat daftarkan dan klik URL Login yang diberikan.
 4. Maka lakukanlah Login dengan alamat email yang didaftarkan dan password yang diberikan. Klik login.
Manfaat DMCA Protection Dan cara Mendaftarkan Blog anda

 5. Pada halaman selanjutnya akan terlihat pada daftar situs, bahwa belum ada halaman/situs yang terproteksi. Maka klik Add Badges to your site untuk menambahkanya.
6. Selanjutmya sobat pilih tampilan Badge yang sobat sukai. Lalu klik Add this Badge to Blogger. Atau bisa juga sobat mengcopy scriptnya saja.

Manfaat DMCA Protection Dan cara Mendaftarkan Blog anda
7. Selanjutnya pilih Blog yang diinginkan dan letakan di blog sobat misalnya di widget HTML Blog anda.

Ada yang mengatakan percuma saja Artikel di lindungi atau di Protect dengan DMCA karena tetap saja para Copasser ( tukang jiplak artikel ) seenaknya meng-copy artikel yang ada pada sebuah Website atau Blog yang telah dipasang Badges DMCA.

Pernyataan diatas tersebut benar, karena DMCA baru akan mengambil tindakan apabila yang punya website atau blog melapor bahwa ada artikelnya yang telah di Copy tanpa terlebih dahulu minta izin atau tanpa persetujuan siempunya hak cipta (Copyright). Memang tanpa mendaftarpun kita sudah bisa melaporkan ke Google bila ada artikel yang di Copy dan nantinya akan ditindaklanjuti oleh Team DMCA.

Namun untuk lebih aman dan agar posisi anda sebagai pelapor lebih kuat, dengan mendaftar di DMCA maka apabila suatu saat nanti anda mengajukan kasus atau pelaporan tentang artikel pada website atau blog di Copy oleh seseorang maka Team DMCA akan dengan mudah dan cepat merespon laporan kasus tersebut karena Data si pelapor (anda sendiri) serta alamat Website atau Blog telah terdaftar dan ada pada System DMCA. Dan mendaftarkan Lencana Perlindungan atau Protection Badges tersebut dianjurkan oleh DMCA.

Bagaimana sobat apakah sobat sudah paham dengan DMCA? Jika sobat ingin memasangnya diblog sobat silahkan ikuti tutorial langkah-langkah yang telah di jelaskan diatas. Semoga artikel tentang Manfaat dan cara mendaftarkan blog ke DMCA Ini bermanfaat untuk anda.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Manfaat DMCA Protection Dan cara Mendaftarkan Blog anda. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar