Rz
Desember 02, 2014

Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot

Pengertian Blog, Blogger, Blogging dan Blogspot - Selamat malam sobat Blogger di seluruh Indonesia, pada kesempatan kali ini Maknyus akan membahas sedikit mengenai Pengertian atau Definisi dari Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot. Untuk memulainya mari kita bahas sedikit demi sedikit, banyak para Blogger yang belum paham dan mengerti dari pengertian ini, mungkin sehari-harinya hanya mendengar kata-kata blog, blogger, blogging, blogspot, dan hanya mendengar saja tanpa tau apa itu sebenarnya. Maka dari itu untuk menambah wawasan Anda mengenai Blogger silahkan Anda bisa menyimak artikel mengenai Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot dibawah ini :

- Definisi atau Pengertian Blog
Blog merupakan singkatan dari "Web Log" adalah sebuah aplikasi web yang berupa tulisan-tulisan ataupun gambar yang biasa disebut dengan sebuah posting atau postingan dalam sebuah halaman website umum seperti blog. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik biasanya isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama, meskipun tidak selamanya seperti ini. Situs web seperti blog ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik atau tujuan yang sedang dicari oleh pengunjung atau visitor dari search engine.

- Definisi atau Pengertian Blogger
Blogger adalah suatu media Internet yang menyediakan sebuah catatan pribadi yang bisa dilihat oleh semua pengguna Internet dan menjadi sebuah media untuk berbagi informasi dengan mudah dan gratis. Selain itu blogger merupakan sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger berdasarkan dengan kesamaan tertentu, misal : kesamaan daerah, kesamaan sekolah, kesamaan hobi, dan kesamaan lainnya. Untuk bisa bergabung dengan sebuah komunitas blogger biasanya ada syarat tertentu misalnya berasal dari daerah tertentu. Dan blogger ini bisa diartikan orang yang suka menulis artikel pada blog.

- Definisi atau Pengertian Blogging
Blogging adalah suatu cara kita mengkomunikasikan sebuah gagasan pikiran atau ide kita, lalu menuangkannya kedalam sebuah blog untuk dijakan sebuah artikel atau postingan. Seberapa besar kemampuan kita dalam berkomunikasi akan sangat menentukan kesuksesan dan kepopularitasan dalam sebuah blogging. Biasanya para blogger pemula melakukan aktifitas blogging dengan mengisi sebuah buku tamu, mereka menyimpan atau menempelkan sebuah link blog mereka masing-masing dan mengharapkan sebuah kunjungan ke blog mereka, atau dengan cara berkomentar untuk medapatkan sebuah komentar balik disalah satu artikelnya. Cara ini memang sangat efektif dan relevan untuk dilakukan oleh seorang blogger pemula yang belum memiliki kepopularitasan masing-masing.

- Definisi atau Pengertian Blogspot
Blogspot merupakan sebuah layanan gratis untuk membuat suatu blog yang merupakan salah satu produk dari Google. Dengan menggunakan sebuah blogspot Anda dapat membuat sebuah blog untuk menuliskan atau menuangkan sebuah ide Anda untuk menjadikan blog Anda lebih populer, selain itu Anda dapat mendapatkan uang dari hasil blog Anda. Jadi mari kita manfaatkan layanan gratis dari Google untuk mencari uang maupun berekspresi di dunia Internet.

Mungkin hanya itu yang bisa sampaikan mengenai Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...
Anda baru saja membaca artikel tentang - Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot . Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar