Rz
September 08, 2013

Cara Mengganti dan Merubah Warna Link di Blog

Cara Mengganti dan Merubah Warna Link di Blog
Cara Mengganti dan Merubah Warna Link di Blog~ Jika anda menggunakan template bawaan blogger seperti yang saya pakai ini, mungkin anda akan merasa kurang nyaman dengan warna linknya. Karena saya sendiri sudah mengalaminya. Saya googling kesana kemari akhirnya saya menemukan tutorial tentang "Bagaimana Mengganti dan Merubah Warna Link di Blog".
Saya sempat frustasi karena warna link saya kurang menarik (cerah) dan tidak sesuai dengan keinginan saya. Namun, sebenarnya mengganti warna link di blog itu sangatlah mudah. Jika sobat menggunakan template bawaan seperti blog saya ini. Dan ingin mengganti warna linknya, silahkan ikuti tutorial singkat
di bawah ini:
  1. Buka akun blogspot sobat
  2. Pilih menu Template
  3. Klik SESUAIKAN (di samping edit html)
    Cara Mengganti dan Merubah Warna Link di Blog
  1. Di sana ada 5 menu pilihan, pilih "Tingkat Lanjut"
  2. Lalu Klik "LINK"
  3. Sobat tinggal memilih warna link yang sobat suka, dan sobat bisa sekalian melihat previewnya.
  4. Jika sudah jangan lupa klik "Terapkan Ke Blog" (Pojok Kanan Atas Layar)
 Keterangang di atas :
  • Warna link adalah warna link yang ada di blog sobat
  • Warna Dikunjungi adalah Warna link setelah link tersebut di kunjungi atau diklik.
  • Warna Gulir adalah warna link saat link tersebut terkena oleh kursor mouse
Jika sobat menggunakan template keren yang friendly, dan ternyata cara di atas tidak berhasil merubah warna link blog sobat. Sobat bisa menggunakan tutorial yang kedua saya, Silahkan ikuti prosedur di bawah ini:
  • Buka akun blogspot sobat
  • Pilih menu Template
  • Klik Edit HTML
  • Lalu cari kode yang hampir sama seperti kode di bawah ini:
a:link {
    color: #3366CC;
    text-decoration: none;
}
a:visited {
    color: #3366CC;
    text-decoration: none;
}
a:hover {
    color: #5588AA;
    text-decoration: underline;
}


Keterangan kode di atas :
    • Teks berwarna merah adalah warna link.
    • Teks berwarna ungu adalah warna link ketika sudah diklik.
    • Teks berwarna biru adalah warna link ketika kursor mouse di arahkan pada link tersebut.
    • Untuk kode warna link sobat bisa mencari di google dengan keyword "Kode warna Html"
  • Simpan template
Catatan Khusus: jika sobat menggunakan tampilan layout Edit HTML terbaru. maka ada sedikit perubahan saat kita akan mencari kode-kode di atas. caranya klik kursor anda pada sekumpulan tag yang berwarna-warni (Script Template) --> Tekan Ctrl + F --> masukan kode yang ingin anda cari --> Tekan Enter.
Jika sobat gagal dengan tutorial yang pertama silahkan lakukan tutorial yang kedua. dan semoga warna link blog anda lebih baik dari yang sebelumnya. Karena warna link itu cukup berpengaruh dalam hal kerapihan dan keindahan blog. .

Demikianlah tutorial singkat saya kali ini tentang "Bagaimana Cara Mengganti Warna Link Pada Blog", semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi agan-aga semua untuk terus melakukan blogging 

Terima Kasih Telah Singgah dan Membaca Artikel . . .
Cara Mengganti dan Merubah Warna Link di Blog 
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara Mengganti dan Merubah Warna Link di Blog. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar