Rz
Oktober 25, 2015

Cara mengembalikan URL Crawl yang Error pada Webmaster TOOLS

Crawling adalah Tehnik Googlebot menemukan halaman yang di perbarui dan menambahkanya ke indeks Google, Proses penelusuran dimulai dengan sebuah daftar URl halaman web, yang dihasilkan dari proses berdasarkan perayapan sebelum penhgindeksan, dan ditambah dengan sitemap data yang diberikan oleh webmaster, googleboot akan melihat isi webmaster tersebut.
Mendeteksi link pada setiap halaman dan menambahkannya ke dalam daftar perayapan halaman (indeks). post baru dan perubahan pada situs yang di kelola, dan link mati yang terkumpul dan digunakan untuk memperbarui indeks google.

Catatan : Untuk mengetahui Link yang mati atau rusak sangatlah sulit, Pencerahanya adalah buang artikel lama anda ( yang menurut anda lama atau sudah kadaluarsa informasinya) karena tidak menutup kemungkinan link sudah mati atau rusak. Umumnya bagi Blog Penyedia download Softwere atau banyak eksternal link.

Cara mengatasi Crawl ERROR menggunakan Webmaster tool.
Salahsatu cara optimasi blog adalah dengan car menghapus kesalahan perayapan yang terjadi saat Google melakukan crawling terhadap blog anda, Semua bertujuan agar Proses agar proses Crawling blog anda lancar, Setiap kesalahan perayapan (crawk Error) akan mengganggu search engine dalam proses meng_crawl dan mengindeks blog anda.

Penyebab yang sering terjadi crawl Error adalah menghapus artikel yang sudah di publikasikan dan telah terindeks oleh google, ketika seseorang mengeklik link ( yang sudah anda hapus) maka mesin pencari google akan mengindeks link error dan akan muncul halaman yang bertuliskan 404 Not Found. Artinya Url yang di cari tidak di temukan.,

Jika Crawl error terjadi pada kotak komentar penyebabnya ketika ada pengunjung yang meninggalkan link artikelnya di blog anda dan artikel tersebut dihapus oleh pemiliknya maka muncul peringatan Url Not Found (tidak ditemukan)

MENGATASI CRAWL ERROR PADA BLOG
1. Login Ke Dasboard Google Webmaster Tools
2. Pilih Blog yang anda ingin periksa
3. Pada sisi Kiri Klik => Perayapan => Klik Kesalahan perayapan lihat gambar di bawah.
Cara mengembalikan URL Crawl yang Error pada Webmaster TOOLS
4. Centang Semua crawl Error
5. Klik Tandai Sebagai yang telah diperbaiki
6. Klik Ok.

Jika pada kesempatan berikutnya ada sisa Crawl Error yang tidak bisa di perbaiki maka lakikan langkah (1) sampai (3) di atas
~ Berikutnya Klik URl Not Found
~ Anda akan dibawa ke halaman Crawl Error di halaman ini akan ditunjukan URL yang Not Found. Kemudian anda Copy Url Tersebut
~Kemudian masuk ke Pengoptimalan => Hapus Url => Kemudian klik buat Permintaan Penghapisan Baru.
~ Lalu paste Url Not Found yang di copy tadi kemudian klik Continue.
~ Lalu ada 3 pilihan dalam menghapus Url
=> Url akan dihapus dari hasil pencarian google dan chache
=> Url akan dihapus dari Chache saja
=> Url akan dihapus dari directori google
~ Kemudian Klik Untuk kirim permintaan

CATATAN : Dalam proses penghapusan URL " Not Found" memerlukan waktu agak lama, Dan waktunya tergantung seberapa cepat google mengcrwl blog anda. sekian Moga bermanfaat Untuk anda.
Anda baru saja membaca artikel tentang - Cara mengembalikan URL Crawl yang Error pada Webmaster TOOLS. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar