Rz
Februari 02, 2015

Bikin Daftar isi Otomatis Di blog menurut bulan

Bikin Daftar isi Otomatis Di blog menurut bulan – Banyak blogger yang mencari bagaimana membuat daftar isi secara otomatis dan dikelompokan berdasarkan label/bulan, sebenarnya sudah banyak tutorial ini diluaran sana tetapi katanya tutorialnya gak jelas dan ingin dibuatkan tutorialnya sejelas mungkin sehingga blogger pemula pun bisa membuatnya.

Baiklah mari kita langsung saja membuat daftar isi yang dimaksud tetapi sebelum anda membuatnya kurang lebih tampilannya ketika sudah jadi akan seperti gambar dibawah ini?
Bikin Daftar isi Otomatis Di blog menurut bulan

Bagaimana? Masih tertarik untuk membuat daftar isi di blogspot ini? Jika iya silahkan ikuti langkah-langkah berikut;= Pada dashbor blog anda pilih LAMAN atau PAGE jika anda menggunakan bahasa inggris.

  • Selanjutnya klik LAMAN BARU >> LAMAN KOSONG setelah tampil halaman seperti ketika anda akan membuat artikel.
  • Pilih HTML pada pilihan tempat anda menulis. Ingat HTML bukan COMPOSE. Silahkan masukan judul yang sesuai dengan keinginan anda, juga deskripsi di sebelah kanan silahkan isi sesuai kebutuhan anda.

  • Selanjutnya slahkan copy kode dibawah ini dan salin atau paste di Kolom HTML tadi.
<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height:270px; background-color: none; text-align: left;">
<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/wwrw/nostalgila/master/label.js "></script>
<script src="http://maknyusblogger.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>
  • Ganti Url http://maknyusblogger.blogspot.com Degan Url Blog Anda 
  • Jika semuanyaSudah silahkan Klik Publikasikan
Sekarang blog anda sudah memiliki daftar isi, jika anda membuat artikel baru maka akan secara otomatis masuk kedalam daftar isi tersebut dan akan di kelompokan berdasarkan bulan ketika anda membuat artikel tersebut.

Baca Juga :  Cara membuat daftar isi blog otomatis berdasarkan label

Saya rasa sudah cukup jelas dan bagi anda yang masih bingung seperti biasa anda bisa bertanya di kolom komentar,
semoga bermanfaat dan salam blogger,!!
Anda baru saja membaca artikel tentang - Bikin Daftar isi Otomatis Di blog menurut bulan. Silahkan baca artikel berikutnya Tentang - Next - Jangan lupa g+1 / fb / twit :)

Artikel Terkait

Buka Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar